Sengitnya El Classico

18 Aug 2011

El Classico selalu menghadirkan partai sengit dengan kualitas teknik tinggi dan intrik2 di lapangan. Kompetisi antara Los Blancos dengan the catalan selalu menampilkan permainan yang membara. Walau telah bermain apik dengan gaya permainan menyerang, tim besutan Jose Mourinho akhirnya harus menyerah secara dramatis dengan skor 2-3 pada Piala super Spanyol tadi malam.

Walaupun kalah, pemampilan si putih semakin membaik dengan kombinasi sentuhan satu dua yang semakin padu. Setidahnya The Whites mampu meladeni permainan cantik Barca yang sangat memukau. Berbeda dengan tahun lalu dimana Real Madrid hanya mengandalkan serangan balik dalam menghadai The Catalans.

Permainan adu teknik, pressure, dan luapan emosional memang membawa nuansa tersendiri dalam setiap pertandingan El clasico. Kekuatan lini tengah kedua tim terlihat berimbang dimana Xavi, Iniesta dapat ditahan lajunya oleh Sami khadira dan Xabi Alonso. Faktor messi lah yang membawa perubahan pada hasil pertandingan malam tadi. Sekecil apapun peluang, bila bola berada di kakinya menjadi sebuah ancaman penting bagi Ikar Cassilas.

Tidak hanya dua golnya, keseluruhan penampilannya membawa kontribusi yang penting pada segenap permainan Barca. Sulit dibayangkan bagaimana permainan Barca tanpa dirinya. Sementara akseleari Christiano ronaldo seringkali tertahan oleh kokohnya pertahanan Dani Alves.

Pertandingan Piala Super tadi malam merupakan pembuka musim yang sangat menghibur masyarakat pencinta sepakbola. Dua kekuatan raksasa saling unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik di negeri Spanyol. Kontestasi yang yang akan segera berlanjut pada La Liga Primera yang akan segera dimulai. Semoga tim besutan jose Mourinho bisa lebih beruntung di pertemuan berikutnya.


TAGS sepakbola madrid. El Classico Bercelona


-

Author

Follow Me