Asean Blogger Community Event

8 Aug 2011

Hari sabtu kemarin saya meluangkan waktu untuk ikut Acara Asean Blogger Community di Jakarta. Walaupun ada beberapa pilihan kegiatan yang ingin Saya ikuti, tapi saya yakin bahwa acara ini punya banyak manfaat untuk perkembangan aktivitas Blogging Saya kedepan.

Acara dibuka dengan tarian selamat datang. Setelah itu sambutan oleh Ketua Asean Blogger Indonesia mas Imam Brotoseno. Acara yang dimulai tepat pukul satu siang sampai dengan jam berbuka puasa ini terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama menampilkan dua panelis yakni Jauhari Oratmangun sebagai Dirjen Kerjasama Asean Deplu RI dan Mr. Wilem, penasehat Uni Eropa untuk Asean. Keduanya menekanankan fungsi Asean dalam menjaga stabilitas kawasan. Karena itu Stabilitas Asean mesti dikelola secara baik untuk membawa dampak yang positif pada setiap negara anggotanya. Sesi ini dimoderasi oleh Dubes Hazairin Pohan.

aseanblogger5

Sesi kedua dengan tema Memahami Budaya Asean melalui dunia potografi. Dengan pembicara Barry Kusuma dan Deniek Sukarya. Keduanya memaparkan segala hal yang diperlukan untuk menghasilkan Traveler photography dengan kualitas yang tinggi. Dari persipan kamera, lokasi, obyek, momen dsb. Saya terpesona dengan hasil potografi yang dihasilkan keduanya Sehingga terpikirkan untuk membeli sebuah kamera dengan kualitas yang bagus.

Sesi ketiga dengan tema memahami budaya Asean melalui wisata. Dengan pembicara Shita laskmi dan Nancy Margaretha. Keduanya memaparkan profil sosial budaya negara Asean beserta situs2 yang menarik untuk dikunjungi. Tak lupa juga dipaparkan budget untuk akomodasi, transportasi, rekreasi untuk mengunjungi negara2 tersebut.

Acara kemudian ditutup dengan pengumuman lomba live tweet dan buka puasa bersama. Acara2 komunitas seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan serta mempererat persahabatan di kalangan blogger.


TAGS Add new tag blogger Community Asean Blogger Community


-

Author

Follow Me