Fight Never Ending

18 Jul 2011

Fight never ending merepresentasi sebuah semangat hidup penuh optimisme. Sebuah falsafah bahwa hidup akan selalu menjadi lahan perjuangan. Perjuangan melawan kemalasan, kebodohan, kemiskinan, kemaksiatan, bahkan perjuangan melawan hawa nafsu.

Ketika terjatuh, saya berjuang sekuat tenaga untuk bangkit dengan menata kembali hati yang telah hancur berkeping-keping. Saya berusaha tetap menulis ketika kegalauan menyelimuti jiwa ini. Saya tetap bekerja meski kemalasan telah merantai langkah Saya.

Sebuah perjuangan juga berarti upaya membebaskan diri dari sifat tamak, angkuh, dengki, dan keinginan untuk menyakiti orang lain. Sebuah perjuangan tidak melulu berorientasi pada aspek eksternal dengan menghadapkan diri kita dengan orang lain ataupun lingkungan sekitar. Titik sentralnya justru dari aspek2 internal dalam diri. Sebuah mindset yang positif atau negatif akan melandasari setiap tarikan nafas dan gerak langkah dalam hidup kita.

Perjuangan juga tidak indentik dengan kekerasan fisik dan penggunaan cara2 tak bermartabat. Tetapi merupakan sebuah usaha yang dilandasi dengan nurani yang bersih dan eksekusi yang lurus.

Adalah adik saya rizkysutji yang membawa saya berkenalan dengan pemilik tagline fight never Ending yakni Anny Berta. Mula2 saya memanggilnya mbak sebelum dia meminta Saya memanggilnya teteh. komunikasi semakin intens melalui pm hingga terjadilah pertemuan kalibata bersama Rizky. Pada masa awal ngeblog, saya bahkan memberitahukan password saya kepada Rizky supaya dengan leluasa dia bisa mengacak2 tampilan blog Saya. Celakanya, ketika saya bisa berjalan sendiri, kita berdua lupa nama passwordnya.

Perjuangan juga memerlukan sebuah konsistensi untuk suksesnya pencapaian tujuan. Saya mengenal Anny sebagai sosok yang selalu konsisten dalam mengelola blognya. Selalu rutin mengupdate blognya dengan sharing2 yang bermanfaat. Perjuangannya telah terbayar dengan pengahasilan dari blogging yang terhitung lumayan. Peluncuran buku pertamanya merupakan bukti keseriusannya dalam menulis.

Sebuah perjuangan takkan pernah berhenti sampai tanah ini inginkan kita kembali…

#sebuah tulisan yang diikutsertakan dalam rangka ultah yang ke 3 blog fight never ending.


TAGS hidup perjuangan motivasi


-

Author

Follow Me